HomeHankam

Soal Teror ISIS, Kapolri : Tujuan Teror Menciptakan Ketakutan, Tak Perlu Panik

Soal Teror ISIS, Kapolri : Tujuan Teror Menciptakan Ketakutan, Tak Perlu Panik

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut rovokasi pemasangan bendera dan surat kaleng bernada ancaman yang dikirim oleh kelompok teroris, ISIS adalah teror yang tujuannya untuk menciptakan ketakutan di dalam masyarakat.

“Tidak perlu menjadi panik, karena kepanikan itu yang diharapkan oleh pelaku teror. Teror itu bukan untuk membunuh orangnya,” ujar Tito, di Jakarta, Rabu (5/7/17).

Pelaku provokasi, sebut Tito bisa saja dari kalangan teroris namun bisa juga dari kelompok lain yang tidak berafiliasi dengan kelompok teroris dengan tujuan membuat kegaduhan, rasa panik dan takut.

Baca Juga:  Ini Kata Kapolri Soal Kisruh Penerimaan Akpol di Jawa Barat

“Saya pikir kita jangan negative thinking dulu bahwa itu adalah serangan teror. Belum tentu. Bisa betul dari kelompok itu, bisa dari kelompok pihak ketiga yang suka kalau suasana ramai-ramai (gaduh),” terangnya.

Namun Tito menegaskan akan memburu pelaku teror. Ia berjanji akan mengusut tuntas tindakan provokasi tersebut.

“Yang jelas serahkan kepada kita, kepolisian, untuk melakukan penyelidikan. Oleh karena itu kalau ada yang seperti itu, sebaiknya kita amankan,” kata Tito menegaskan.

Baca Juga:  Survey CGB Tempatkan Polri di 5 Besar Lembaga Korup, Kapolri: Kurang Bagus

Tito juga mengimbau masyarakat agar tidak khawatir terhadap provokasi tersebut karena tujuannya utama dari teor, sebutnya adalah menciptakan rasa takut dan kepanikan.

“Tidak perlu dibesarkan di media. Tapi tetap kita selidiki dan kita cari siapa yang meletakan di situ. Sekali lagi, bisa itu teroris, bisa juga pihak ketiga yang ingin memperkeruh situasi,” pungkasnya. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: