HomeDaerahJabodetabek

Soal Zakir Naik, Walikota Bekasi : Kalau Banyak Berpikir Negatif, Bangsa Ini Tidak Maju

Soal Zakir Naik, Walikota Bekasi : Kalau Banyak Berpikir Negatif, Bangsa Ini Tidak Maju

BEKASI, SUARADEWAN.com – Walikota Bekasi Rahmat Effendi turut berkomentar atas kecurigaan pada penceramah asal India, Zakir Naik.

Menurut Rahmat, kedatangan Zakir Naik ke Indonesia khususnya ke kota Bekasi adalah untuk menyebarkan inspirasi Islam dalam bingkai kebhinekaan.

Dia tidak sepakat dengan pernyataan sebagian pihak bahwa Zakir Naik akan menyebarkan pesan yang mengganggu harmoni kehidupan masyarakat Indonesia.

Bahkan sebaliknya, dia berpendapat kalau pesan ceramah Zakir naik justru sangat relevan dengan kehidupan ummat khususnya di Bekasi yang heterogen.

Namun Rahmat memaklumi kecurigaan itu. Sebab menurutnya, jangankan penceramah dari luar negeri seperti Zakir Naik, bahkan tokoh lokal dari Indonesia saja banyak yang dicurigai.

Karena itu menurut politikus partai Golkar ini, sebaiknya kurangi porsi berpikir yang negatif dan perbanyak berpikir yang positif.

”Kembali ke niatnya, orang mengajak pada kebaikan dan kedamaian, mengapa tidak? Kalau banyak berpikir negatif, bangsa ini tidak maju,” katanya, Sabtu (8/4).

Sebagaimana diketahui, Zakir Naik akan berceramah di stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Sabtu (8/4) malam ini. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian safarinya ke Indonesia. Safari yang bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017 ini berlangsung selama 1 – 10 April 2017. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: