HomeDaerahNusa Tenggara

Solidaritas Merah Putih Ende Gelar Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Solidaritas Merah Putih Ende Gelar Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

ENDE, SUARADEWAN.com – Keluarga Besar Relawan Persaudaraan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kabupaten Ende menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker dan makanan siap saji kepada masyarakat Ende yang terdampak Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di seputaran lampu merah Jalan Wirajaya, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Senin (16/08/21) kemarin tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang ke-13.

Ketua Dewan Persaudaraan Daerah (DPD) Solmet Kabupaten Ende, Yohanes Brechmans Loy Resi, mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker dan makanan siap saji ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada HUT Solmet Indonesia yang ke-13.

“Ini merupakan wujud kerja nyata dari sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara di tengah pandemi Covid-19. Solmet sangat peduli kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Ende. Adanya kegiatan pembagian masker dan makanan siap saji ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat,” ungkap Yohanes di Ende (16/8).

Baca Juga:  Wilayah Kerja Blok Masela Diperluas, Pemerintah Diminta Akomodasi Kepentingan Wilayah Terdampak

Pria yang akrab disapa John Loy itu mengatakan bahwa puluhan masker dan makanan siap saji yang dibagikan itu dibagikan kepada para tukang ojek, yang tentunya sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Dia mengatakan, kedepan Solmet akan berupaya sebisa mungkin menjangkau kelompok-kelompok sosial lainnya.

John Loy menjelaskan, Solmet adalah komunitas relawan yang berkegiatan di bidang kemanusiaan, sosial-budaya, agama, ekonomi, olahraga, seni-budaya, hukum, dan HAM dan lain-lain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Solmet Kabupaten Ende, Atakita Christof. Kata dia, Solmet akan selalu hadir membantu warga ketika mengalami musibah.

Baca Juga:  Pernyataan Pandemi Jadi Proyek Bikin Rapat DPRD Sikka dengan Nakes Ricuh

“Solmet akan selalu berusaha hadir untuk membantu warga setiap ada musibah, baik kebakaran, banjir, gempa bumi, mendampingi masyarakat yang tidak mendapat keadilan, tidak mendapat pelayanan kesehatan, dll. Membantu korban-korban ketidak-adilan hukum dan HAM, mendampingi TKI yang bermasalah di luar negeri, serta banyak kegiatan positif lainnya sejak Solmet dideklarasikan 16 Agustus 2008,” paparnya.

Selain itu, Atakita juga menuturkan bahwa Solmet selalu membuka diri dan siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Secara organisasi kami siap membangun sinergisitas dengan berbagai pihak dalam mendukung aksi-aksi kemanusian karena salah satu misi dari Solmet adalah kerja nyata,” terang alumnus STPM St. Ursula itu.

Kegiatan Baksos tersebut berjalan dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (DH/GS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0