Sri Mulyani Berikan Penghargaan Nagara Dana Rakca Bagi Media

Sri Mulyani bersama tiga jurnalis terbaik peraih Nagara Dana Rakca 2022 di Gedung Maramis, awal Januari 2023. (Foto: kemenkeu.go.id)

SUARADEWAN.com – Apresiasi Kementerian Keuangan kepada segenap media yang mempublikasikan APBN selama 2022 diwujudkan dalam penghargaan Apresiasi Media Nagara Dana Rakca Kementerian Keuangan Tahun 2022 yang diberikan pada awal Januari 2023.

Penghargaan Nagara Dana Rakca tersebut diberikan kepada media cetak, media online, stasiun televisi, dan penulis artikel jurnalistik.

Penghargaan Nagara Dana Rakca diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Keuangan AA Maramis, Jakarta.

“Apresiasi Kementerian Keuangan untuk awak media ini, adalah salah satu bentuk dan cara kita untuk mendorong para jurnalis agar terus konsisten menghadirkan informasi yang segar, akurat, dan tepercaya di tengah belantara informasi yang membanjiri masyarakat,” tutur Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, media mempunyai peran penting dalam negara demokrasi. Media berperan sebagai wahana edukasi masyarakat, dan juga komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Peran media tersebut memberikan pengaruh pada pemerintah dalam menetapkan kebijakan.

Apresiasi Nagara Dana Rakca diberikan pada media cetak Investor Daily, Kontan, dan Bisnis Indonesia. Untuk media online, diberikan kepada Bisnis.com, Kontan.co.id, dan Katadata.co.id.

Bagi media televisi, penghargaan Nagara Dana Rakca diberikan pada Kompas TV, Metro TV, dan IDX Chanel.

Sedangkan jurnalis yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Triyan Pangastuti, Bidara Deo Pink, dan Ghoida Rahmah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90