Sri Mulyani Tekankan Standar Lingkungan Hidup Freeport

SUARADEWAN.com – Beberapa waktu lalu, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport Indonesia. Beliau menghimbau tentang standar lingkungan hidup.

PT Freeport Indonesia, atau sering disebut sebagai Tambang Gasberg, sepatutnya menerapkan standar lingkungan hidup seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya menekankan pentingnya penanganan tailing yang harus sesuai standar lingkungan hidup yang telah ditetapkan Pemerintah,” tegas Sri Mulyani.

Perusahaan tambang tersebut adalah yang terbesar milik Indonesia. Pada tahun 2018, Pemerintah Indonesia telah mengambil alih 51,2% kepemilikan saham dari tambang Grasberg tersebut.

Beliau juga menyampaikan pujian terkait pengembangan lingkungan sesuai standar lingkungan hidup dan SDM yang dilakukan PT Freeport.

“Saya senang sekali karena setelah proses divestasi @freeportindonesia telah melakukan berbagai pengembangan lanjut yang sangat signifikan, baik dari sisi pengelolaan lingkungan, pengembangan SDM, juga kontribusi sosial.”

Sejak 2020, pertambangan PT Freeport telah 100% dilakukan di underground yang menjadikannya sebagai salah satu operasi tambang underground terbesar dan sangat kompleks di dunia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90