oleh

SSM-Oppo Hadiri Rakorev & Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur, Senin (17/5).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, serta diikuti para bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota se-Sulut.

Di sela Rakorev tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama Forkopimda menerima penghargaan dari Bawaslu RI karena telah bersama-sama bersinergi sehingga dalam pandemi Covid-19, Pilkada di Sulut berjalan baik dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 78 persen.

Baca Juga:  Pemdes dan Masyarakat Liberia Antusias Dukung Program Vaksinasi Covid-19 di Boltim

Usai kegiatan itu, dilanjutkan dengan Rakor Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden  menekankan soal kewaspadaan menghadapi potensi jumlah kasus positif Covid-19 pasca libur panjang pekan lalu.

Selain itu, Presiden juga meminta kerja sama semua kepala daerah temasuk Forkopimda agar pada kuartal kedua Tahun 2021 pertumbuhan ekonomi di tujuh persen. Untuk diketahui, pada kuartal pertama ini hanya ada 10 provinsi yang pertumbuhan ekonominya positif, salah satunya adalah Sulawesi Utara.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, usai mengikuti rakor tersebut mengatakan, pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Boltim berjalan aman dan lancar. Bupati juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri, Bawaslu dan KPU beserta jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada serentak.

Baca Juga:  Desa Bangunan Wuwuk Timur Lakukan Pendataan SDGs

“Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Boltim berjalan aman dan lancar. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaan semua tahapan berjalan baik, dan tentu sesuai protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan,” ujar bupati.(DM)

Komentar

Berita Lainnya