HomeDaerahSulutenggo

SSM-OPPO Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka Boltim

SSM-OPPO Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hari ini Minggu (15/08) Mengukuhkan 27 Anggota Peserta Pasukan Pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Angkatan 2021 yang berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Boltim.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Asisten I Priyamos, Asisten II M.R Alung, serta seluh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Boltim.

Saat menyampaikan pidatonya Bupati mengatakan bahwa menjadi bagian dari pasukan paskibrakan bukanlah sebuah hal mudah, layaknya sebagaimana kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ditebus bukan hanya dengan tetesan keringat saja, namun dengan tumpah darah dan nyawa para Pahlawan.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Aktif Sosialisasi Covid-19 Hingga ke Masyarakat Pegunungan dan Pesisir

“Adik-adik paskibraka yang saya banggakan, sore ini kalian telah dikukuhkan menjadi kesatuan paskibraka, pasukan pengibar bendera pusaka. Dua hari lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hari kemerdekaan yang ditebus dengan darah dan nyawa para Pahlawan, maka adik-adik yang ada disini telah tercatat sebagai Pahlawan pembawa bendera”, kata Bupati

Bupati juga menegaskan, agar kiranya apa yang telah menjadi tanggung jawab, haruslah dikerjakan dengan sepenuh hati, serta patrikan ke dalam jiwa kita didalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Wakil Bupati Oskar Manoppo Membuka Secara Resmi Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2021- 2026

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin, dan ikrar yang sudah dibacakan tadi, kecamkan itu dalam hati dan laksakan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Bupati Sachrul juga menuturkan rasa bangganya terhadap para peserta paskibraka tersebut, karena menurutnya untuk menjadi pasukan paskibraka bukanlah sebuah hal yang mudah.

“Saya sebagai Bupati sangat berbangga, melihat adik-adik semua sudah memakai seragam paskibraka. Ini tugas dan amanat yang sangat berat, dan harus kalian laksanakan,” tuturnya

Kegiatan pengukuhan ini dilaksakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0