oleh

SSM-OPPO Mengikuti Rakor Secara Virtual Dengan Presiden RI Joko Widodo

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati dan Wakil Buapti Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) Sekaligus Mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo secar Virtual yang berlangsung di Ruang rapat kerja Bupati Boltim pada Rabu (14/04).

Kegiatan rakor secara Virtual ini dihadiri juga oleh Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Sonny Warokka dan beberapa kepala SKPD.

Dalam Rakor tersebut presiden Joko Widodo menegaskan kepada seluruh kepala daerah untuk fokus mendorong pemulihan ekonomi, dan penanganan Covid 19.

“Karena keduanya erat kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi,maka keduanya harus dijadikan fokus kebijakan pembangunan daerah,” ungkap Presiden RI

Baca Juga:  Pemdes Purworejo Timur Gelar Pelatihan Paralegal Perangkat Desa

Presiden juga menambahkan Mengingat dana APBN dan APBD yang sangat minim di masa pandemi Covid 19 ini, maka pemerintah Daerah diminta untuk memfokuskan angaran belanja pembangunan pada program-program prioritas.

“Disamping pentingnya kebijakan arah alokasi APBD, Kepala Daerah agar pembelanjaan APBD menjadi efektif dan dirasakan langsung menyentuh ke masyarakat,” tuturnya.

Jokowi juga mengarahkan kepada Kepala Daerah agar terus menarik dan meningkatkan investasi serta meminta untuk mendukung Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden.

“Kepala Daerah harus mempermudah dan mempercepat pengurusan izin bagi investasi. Sehingga akan menarik investor untuk berinvestasi khusunya di daerah,” tegasnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Boltim Monitoring Pembuatan LKPD

Diakhir Rakor virtual tersebut Bupati Sam Sachrul Mamonto mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti seluruh arahan yang disampaikan oleh Presiden RI tersebut.

“Semua ini untuk kepentingan masyarakat, maka wajib kita dukung bersama, terutama terkait penanganan Covid 19 yang menjadi fokus utama kami pemerintah daerah,” Kata Bupati Sachrul. (DM)

Komentar

Berita Lainnya