HomeDaerahSulutenggo

SSM-OPPO Tetap Satu Tujuan Untuk Mewujudkan Visi Misi Boltim Bersinar

SSM-OPPO Tetap Satu Tujuan Untuk Mewujudkan Visi Misi Boltim BersinarWakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo angkat bicara terkait beredarnya informasi dari salah satu media online, mengenai pemberitaan terkait Pariwisata tanpa anggaran itu omong kosong.

Menurut Wabup dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti yang di beritakan itu.

“Di paripurna (penyampaian Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun 2021) tidak ada saya bilang pariwisata tanpa anggaran itu omong kosong. Saya katakan kalau sistem penganggaran itu money follow program. Maksudnya program akan jalan kalau tersedia anggaran. Jadi kalimat bahwa pariwisata tanpa anggaran itu omong kosong, tidak ada. Tidak mungkin di paripurna DPRD menyampaikan kalimat seperti itu,” ungkap wabup, Selasa (28/9/2021) kemarin.

Baca Juga:  Wabup Boltim Mengikuti Zoom Meeting Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Wabup menduga, pernyataannya yang menyebut pariwisata tanpa anggaran itu omong kosong sengaja dipelintir terlalu jauh. Ia juga menyayangkan ada oknum yang sengaja memainkan isu untuk membenturkannya dengan bupati.

“Saya tidak terima (pernyataan saya dipelintir). Kalimat omong kosong itu tidak ada. Tidak mungkin dalam sambutan pengantar nota keuangan menyampaikan begitu. Saya tidak suka (ditulis) begitu. Kalimat saya Itu dipelintir. Saya keberatan, karena maksud saya money follow program itu adalah program akan jalan jika tersedia anggaran,” ujar Wabup.

Baca Juga:  Pemdes Bagunan Wuwuk Timur Gelar Pelatihan KPM dan Kader Posyandu

Sektor pariwisata menjadi leading sektor Pemkab Boltim. Hal itu juga merupakan visi misi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo.

“Saya sudah klarifikasi juga ke bupati. Jadi tidak mungkin visi misi saya dan pak bupati (SSM-OPPO) kemudian ditabrak dengan kalimat omong kosong begitu,” ujar Wabup. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0