Suara PPP Pecah Antara antara Pendukung Anies dan Ganjar

SUARADEWAN.com – Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB adalah salah satu koalis tersolid saat ini. Akan tetapi, di internalnya masih bimbang. Ini terkait dengan PPP  yang pecah siara antara Anies atau Ganjar. Padahal, Golkar sendiri sudah menetapkan Airlangga.

Tegasnya, belum ada kesepakatan pasti terkait bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Algoritma Aditya Perdana menyoal polemik calon presiden di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Saya pikir PPP sebagai partai tentu punya pandangan yang terbelah terkait dengan pilihan capres-nya yaitu Anies ataupun Ganjar,” ujar Aditya kepada wartawan, Senin (12/12),kemarin.

Aditya juga mengungkapkan partai lain dalam KIB juga masih mengalami hal yang sama. Masing-masing partai anggota yakni Golkar, PAN, dan PPP itu juga masih akan berupaya mengerucutkan nama bacapres untuk diajukan pada pembicaraan tingkat koalisi.

“Menurut pandangan saya, tentu setiap anggota KIB ini akan merumuskan dan mensolidkan dukungan terhadap capres tertentu dan baru mungkin akan dibicarakan lebih lanjut,” tegasnya.

Partai anggota KIB juga dinilai akan melalui beberapa tahapan sebelum nama bacapres dibawa ke forum koalisi. Meski setiap partai juga diduga sudah mempunyai jagoan masing-masing. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90