HomeLifestyle

Survei LinkedIn: Di Asia Pasifik, Orang Indonesia yang Paling Optimis Untuk Sukses

Survei LinkedIn: Di Asia Pasifik, Orang Indonesia yang Paling Optimis Untuk Sukses

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Menurut sebuah studi global baru-baru ini yang dilakukan LinkedIn pada tahun 2017, orang Indonesia adalah yang paling optimis dalam hal meraih sukses jika dibanding negara lain di Asia Pasifik.

Dari semua orang dari enam negara yang disurvei dalam penelitian ini, persentase tertinggi dari individu yang optimis, 16 persen, adalah orang Indonesia. Jumlah ini diikuti oleh India (10 persen), Singapura (3 persen), Australia (3 persen), Hong Kong (3 persen) dan China (2 persen). Juga, 67 persen orang Indonesia merasa mereka berhasil dan persentasenya lebih tinggi dari rata-rata global, yang hanya 57 persen.

Dilakukan secara online pada kuartal keempat 2017 dengan ukuran sampel lebih dari 1.000 orang dewasa Indonesia, survei ini menunjukkan tiga makna teratas kesuksesan bagi orang Indonesia. 74% responden memilih kebahagiaan, sementara sisanya memilih sehat 64% dan mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja 62%.

Ilustrasi Optimis

Sebanyak 31% orang Indonesia mengungkapkan optimismenya untuk bisa meraih sukses dalam waktu lima tahun. Hasil studi juga mengungkap bahwa 67% orang Indonesia sudah merasa dirinya sukses, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata dunia yang hanya 57%

Baca Juga:  Butuh Motivasi dan Inspirasi, Baca 50 Kata-kata Bijak Terbaik Ini

Selain itu, hampir 70 persen percaya bahwa kesuksesan itu bersifat pribadi dan setiap orang memandangnya berbeda, sementara 51 persen percaya itu terdiri dari “kemenangan” jangka panjang dan pendek.

Baca Juga:  Pria yang Rajin Olahraga Punya Performa Bercinta yang Lebih Baik

Meskipun kebahagiaan bersifat pribadi, data menunjukkan faktor eksternal masih mempengaruhi proses. 68% responden percaya pandangan masyarakat tentang keberhasilan memengaruhi mereka, sementara 80% percaya latar belakang pendidikan membentuk persepsi mereka tentang kesuksesan.

Sementara itu, 71% percaya pakaian adalah keyakinan pendorong dalam menemukan kesuksesan.

“Sangat menggembirakan untuk melihat bahwa orang Indonesia adalah yang paling percaya diri ketika datang ke kesuksesan dan kesuksesan tidak lagi tentang memenuhi tonggak karir tradisional seperti gaji yang lebih besar dan kantor-kantor pojok,” kata Linda Lee, kepala komunikasi, Asia Tenggara dan Asia Utara di LinkedIn, dalam pers rilis. (jp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0