HomeDaerahPulau Jawa

Tahanan ke-17 yang Kabur Berhasil Dibekuk Polisi

Tahanan ke-17 yang Kabur Berhasil Dibekuk Polisi

JAWA TIMUR, SUARADEWAN.com – Polres Malang berhasil menangkap 17 orang tahanan yang sempat melarikan diri selama 14 hari.

Tahanan ke-17 yang melarikan diri itu, M Nawir (36), berhasil diamankan Tim Buser Polres Malang di Bangkalan, Madura pada Rabu (3/5) malam. Nawir merupakan tahanan dalam kasus narkoba.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, menjelaskan, pihaknya tidak sampai melakukan tindakan tegas terhadap tahanan yang kabur tersebut. Sebab, saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan.

Baca Juga:  9 Napi Kasus Narkoba dan Pencabulan Kabur dari Lapas Blangpidie Aceh Barat Daya

“Tim Buser tidak sampai melakukan tindakan tegas pada tahanan ke 17 yang melarikan diri itu karena tidak melakukan perlawanan meski sempat diburu ke berbagai lokasi,” kata Yade, Kamis (4/5).

Baca Juga:  Pelaku Teror Bom Bermotif Dendam di Malang Ditangkap Polisi

Yade mengucapkan terimaksih pada Tim Buser Polres Malang dan semua pihak yang sudah membantu menangkap tahanan yang kabur tersebut.

“Ini sebagai pembelajaran bagi para tahanan yang coba melarikan diri dipastikan akan merugi sendiri. Karena kami tidak akan tinggal diam bila ada tahanan kabur,” tukasnya. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: