HomeHankam

Rutan Klas I Cipinang Dipadati Pengunjung, 150 Personil Polisi Dikerahkan

Rutan Klas I Cipinang Dipadati Pengunjung, 150 Personil Polisi Dikerahkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Keluarga tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang terus berdatangan dan memadat. Kehadiran mereka, sebab oleh Kepala Lapas diberikan kesempatan selama dua hari ini untuk membesuk.

Adapun, menurut Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Wisnu mengatakan, karena sangking padatnya pengunjung akhirnya mereka bekerjasama dengan polisi dan TNI, sebanyak 150 petugas diterjunkan untuk pengamanan lapas.

“Dua hari sangat padat. Pengamanan sama seperti lebaran pertama anggota sebanyak 150 anggota keamanan dari Polres Jaktim, Polsek Jatinegara dan Koramil,” ujar Wisnu saat dihubungi wartawan, Senin (26/6).

Baca Juga:  Polisi Telusuri Pria Klimis Tenteng Senjata yang Diduga Gabung ISIS

Bukan hanya saat Lebaran, bahkan di hari kedua, Lapas Kelas I Cipinang telah dipadati oleh 800 orang pengunjung. Hingga kini jumlah pengunjung Lapas Cipinang mencapai 3.500 orang padahal di hari biasa hanya mencapai 300-500 orang saja.

Wisnu memprediksi, jumlah pengunjung pada hari ini bisa mencapai 4.000 orang hingga jam besuk berakhir pada 16.00 WIB.

Baca Juga:  Ada Tiga Syarat TNI Bisa Terlibat Menggempur Teroris ISIS di Marawi

Akibatnya, terjadi kepadatan antrean di pintu masuk lapas. Pengunjung terlihat berdesak-desakan di bawah sejumlah tenda yang didirikan pihak lapas.

Meski antrean sangat padat, situasi masih kondusif. Lewat pengeras suara, petugas lapas meminta para pengunjung untuk mengikuti aturan yang berlaku di lapas. (aw/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0