HomeDaerahTangerang Raya

Tak Becus Menangkan Pilkada, Dua Pimpinan PDI-P Banten Akhirnya Dicopot

Tak Becus Menangkan Pilkada, Dua Pimpinan PDI-P Banten Akhirnya Dicopot

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dua pimpinan Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) wilayah Banten dicopot dari jabatannya. Mereka adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi, dan Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang Hendri Zein.

Surat pencopotan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto tertanggal 17 Februari 2017 ini ditengarai sebagai buntut dari kekalahan pasangan calon Rano Karno – Embay Mulya Sarief di Pilkada serentak melawan paslon Wahidin Halim – Andika Hazrumy.

Baik Ida Rosida maupun Hendri Zein, dinilai oleh DPP PDI-P sebagai pimpinan partai yang tidak sungguh-sungguh dan konsisten dalam memperjuangkan paslon usungan partai. Di samping keduanya dianggap melanggar kode etik dan disiplin partai.

Menurut Wakil Ketua PDI-P Banten Asep Rahmatullah, pencopotan tersebut merupakan dampak dari kekalahan Rano-Embay di dua kabupaten yang bersangkutan, yakni Serang dan Kota Tangerang.

“Ya, betul. Itu bagian dari evaluasi dua daerah yang suaranya kalah,” tutur Asep, Selasa (21/2/2017).

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Rano-Embay meraih 295.594 (44,7%) suara di Kabupaten Serang, kalah dari rivalnya Wahidin-Andika yang meraih 365.682 (55,3%) suara. Sedangkan di Kota Tangeran, pasangan Rano-Embay mendapat 251.088 (33,2%), kalah jauh dari Wahidin-Andika yang mampu meraih 505.833 (66,8%) suara.

Adapun hasil rekapitulasi total perolehan suara di Provinsi Banten ini, Wahidin-Andika unggul dengan 2.405.773 (50,93%) suara, sementara Rano-Embay meraih 2.317.745 (49,07%) suara. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0