HomeHankam

Tak Berizin, Polisi Bubarkan Kegiatan HTI di Semarang

Tak Berizin, Polisi Bubarkan Kegiatan HTI di Semarang

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kegiatan Forum Khilafah Indonesia yang digagas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan oleh kepolisian. Kapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengungkapkan, pembubaran kegiatan di Hotel Grasia Semarang, Minggu (9/4/17) dibubarkan atas pertimbangan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini saya minta dibatalkan, terlepas Anda senang atau tidak dengan keputusan saya,” terangnya.

Abiyosa melanjutkan, sejumlah pihak di semarang memang tidak menghendaki adanya kegiatan tersebut karena dianggap membahayakan dan merongrong empat pilar bangsa, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Melihat dinamika yang berubah dalam hitungan detik, saya tidak ingin Semarang ada ‘gegeran’,” tandasnya.

Sejak awal, pihak keposian memang tidak memberikan izin adanya kegiatan tersebut karena mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Namun pihak pihak HTI tetap memaksakan untuk tetap menggelar acara dengan mengganti waktu pelaksanaannya yang semula akan dilaksanakan pada siang menjadi malam hari.

Aparat keamanan dari satuan Brimob Polda Jawa Tengah bersenjata lengkap bersiaga di depan gedung pelaksaanaan kegaitan karena ratusan anggota Bantuan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama yang datang untuk menolak kegiatan itu.

“Semua saudara saya, saya tidak menghendaki benturan,” pungkas Kapolres. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: