HomeDPR RI

Tak Penuhi Target, Beberapa RUU Diperpanjang Pembahasannya oleh DPR

Tak Penuhi Target, Beberapa RUU Diperpanjang Pembahasannya oleh DPR

JAKARTA, SUARADEWAN.com – DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-22 Masa Persidangan IV 2016-2017 hari ini Kamis (27/4). Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Dalam rapat paripurna tersebut, DPR RI menyepakati perpanjangan beberapa pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) karena tak memenuhi target.

Hal itu terungkap saat Fadli Zon selaku pimpinan rapat sidang paripurna DPR memintai persetujuan anggota dewan yang hadir.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memimpin Rapat Paripurna DPR Ke-22 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2016-2017

“Beberapa telah menyampaikan permintaan perpanjangan waktu pembahasan RUU masa sidang sidang selanjutnya, karena itu meminta persetujuan dewan apakah disetujui,” ujar Fadli.

Baca Juga:  Wacana Kenaikan Ambang Batas Parlemen Dalam RUU Pemilu Dikritik

Fadli menyebut beberapa diantaranya RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol, RUU tentang Wawasan Nusantara, RUU tentang Penyelenggaraan Pemilu, RUU tentang Kekarantinaan Kesehatan, RUU tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), RUU tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), RUU tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, dan RUU tentang Perlindungan TKI di Luar Negeri.

Selanjutnya dijawab oleh para anggota yang hadir dengan kata setuju.

Selain perpanjangan pembahasan RUU, rapat penutupan masa sidang ini juga membahas laporan hasil uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Dewan Pengawas PPP TVRI, laporan tentang hasil uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Ketua dan anggota BPH Migas Periode 1016-2020 dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Baca Juga:  Ketua Pansus RUU Pemilu Sebut LSM Sengaja Goreng Isu Sudutkan DPR

Selain itu, hasil kelayakan dan kepatutan terhadap calon anggota Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji, laporan hasil uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon KAP Pemeriksaan Laporan Keuangan BPK RI, dan pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang pengesahan persetujuan antar Pemerintah RI dan pemerintah Filipina mengenai penetapan batas ZEE 2014 serta pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang sistem perbukuan dan juga pemajuan kebudayaan. (SD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0