oleh

Tangani Dampak Covid-19, Pemkot Manado Alokasikan Dana Sebesar 30 Miliar

MANADO, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kota Manado siap mengucurkan dana pergeseran sebesar Rp30 Miliar untuk mengantisipasi dampak Covid-19. Besaran anggaran itu diputuskan dalam Musrenbang yang dipimpin langsung Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, Senin (13/4) melalui Video Conffrence.

Anggaran Rp30 Miliar yang sudah dialokasikan tersebut, diambil dari donasi para pejabat di lingkungan Pemkot Manado, serta pergeseran anggaran perjalanan dinas dan kegiatan-kegiatan SKPD seperti rapat dan kegiatan lainnya.

“Penggunannya nanti diperuntukkan buat warga kota Manado yang terkena dampak sebanyak 73.000 orang, termasuk para pekerja swasta yang dirumahkan karena dampak Covid 19,” urai Lumentut.

Baca Juga:  Berakhir 18 Mei, Kabupaten Gowa Tak Perpanjang PSBB

Anggaran tersebut juga nantinya diperuntukkan untuk membeli sekitar 30 ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang paling dibutuhkan tim medis dalam penanganan covid 19.

Diprediksi, bila sampai Juni 2020 wabah Covid 19 belum juga mereda, maka kebutuhan APD yang diperlukan nanti sebanyak 7956 lembar APD.

Anggaran juga nantinya akan diperuntukkan untuk distribusi sembako ke warga terdampak, Walikota Manado GSV Lumentut memastikan penyalurannya akan segera didistribusikan dalam pekan ini, setelah semua dokumen terkait daftar mereka yang berhak menerima bantuan rampung diverifikasi.

Dalam kesempatan tersebut walikota juga tak menyampaikan himbauan kepada segenap warga kota Manado untuk tetap mematuhi aturan pemerintah karena masih banyak warga yang belum sadar akan bahaya virus covid 19 ini.

Baca Juga:  Tak Terpakai, KPU-Bawaslu Kota Manado Kembalikan Dana Sisa Pilkada 2020

“Masih banyak warga yang pandang enteng (anggap remeh,red) dengan virus ini dengan beraktivitas dan kumpul di luar rumah,” pungkas Lumentut. (mdl/rin)

Komentar

Berita Lainnya