Tanggapi Peristiwa Bom Bunuh Diri, Mahfud MD: Bukan Pejuang Agama!

SUARADEWAN.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (07/12) adalah mantan narapidana terorisme bernama Agus Sudjadno alias Agus Muslim.

Menurut keterangan polisi, pelaku terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

Menanggapi peristiwa tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa teroris adalah musuh kemanusiaan dan musuh semua penganut agama, sehingga tidak layak menyematkan ‘pejuang agama’ pada mereka.

“Teroris musuh kemanusian. Musuh semua penganut agama. Bukan pejuang agama!” tulis Mahfud di instagram @
mohmahfudmd, Rabu (7/12).

Memang tidak ada agama yang membenarkan aksi-kasi terorisme, wajar jika semua orang marah dan mengutuk peristiwa tersebut.

Dalam unggahan instagramnya, terlihat Mahfud tengah menjenguk korban yang sedang dirawat, karena mengalami luka-luka.

“Kita semua berduka dan marah atas ledakan bom bunuh diri di Bandung, yg sampai saat ini menelan dua korban jiwa. Satu orang aparat polisi dan satu warga masyarakat meninggal dunia, lainnya terluka,” ujar Mahfud.

Mahfud berharap, korban yang mengalami luka-luka segera pulih dan keluarganya diberi kesabaran.

“Saya tadi sore mendatangi TKP bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung. Dari lokasi bom, saya mengunjungi korban luka-luka di rumah sakit. Semoga para korban luka cepat pulih dan keluarga tabah serta bersabar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90