HomeHankam

Tegas! Jokowi Perintahkan Gebuk PKI Jika Nongol

Tegas! Jokowi Perintahkan Gebuk PKI Jika Nongol

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan soal sikapnya atas isu PKI (Partai Komunitas Indonesia). Sebagai organisasi terlarang, Jokowi tak akan memberi celah sedikitpun untuk PKI bisa berkiprah di Indonesia (selama dirinya masih menjabat sebagai Kepala Negara).

“PKI, kalau nongol, gebuk saja”.

Jokowi mengacu pada Tap MPR yang sudah jelas melarang keberadaan PKI di Indonesia.

“Organisasi yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, kebhinekaan, kalau saya, tidak bisa (dibiarkan),” ujar Presiden Jokowi di hadapan para pimpinan redaksi media massa di Istana Merdeka, Rabu (17/5/2017).

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Bahas Isu Kemerdekaan Palestina

Tak pandang bulu, mau itu organisasi dari kelompok kanan atau kiri, tegas Jokowi kembali, hukum harus tetap berlaku. Apalagi terhadap organisasi yang jelas-jelas sudah bertentangan dengan ideologi bangsa dan konstitusi negara.

Selain itu, Jokowi juga sangat menyesalkan soal fitnah terus-terusan terhadap dirinya dan keluarganya. Menurutnya, ia dan keluarga sudah sangat jelas tidak terkait dengan PKI.

“Saat PKI dibubarkan, saya masih berumur 4 tahun. Saya lahir jelas, orangtua jelas. Silakan cek. Tapi setelah orangtua saya jelas tak terlibat PKI, kok dibilang itu bukan ibu saya. Kalau seperti itu terus, ya tidak rampung-rampung,” tandasnya.

Baca Juga:  Fadli Zon Tuding Presiden Jokowi Tidak Solutif Soal APBN

Jokowi juga sangat kesal karena masalah ini menghambat kemajuan pembangunan di Indonesia. Ia menilia bahwa isu seperti ini hanya akan menghabiskan energi yang seharusnya bisa digunakan untuk memajukan kemakmuran rakyat.

“Orang lain sudah bicara urusan fantasi mobil masa depan, kita kok masih urusan begini,” sesalnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0