HomeDPR RI

Tegaskan Tolak Hak Angket KPK, F-PKB Tak Akan Gabung Dalam Pembentukan Pansus

Tegaskan Tolak Hak Angket KPK, F-PKB Tak Akan Gabung Dalam Pembentukan Pansus

JAKARTA, SUARADEWAN.com – DPR RI mengesahkan  usulan penggunaan hak angket untuk menyelidiki rekaman berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap Miryam S. Haryani terkait kasus korupsi e-KTP.

Pengesahan hak angket itu diputuskan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu diwarnai aksi walk out dari fraksi Gerindra, Partai Demokrat, dan PKB dengan alasan menolak hak angket terhadap KPK.

Meskipun hak angket telah disetujui, namun penggunaan hak angket bisa saja batal jika perwakilan dari 10 fraksi politik di DPR tidak memasukkan anggotanya untuk bergabung dalam pembentukan Panitia khusus (Pansus) hak angket KPK.

Baca Juga:  Kasus E-KTP, Nama-nama yang Terlibat Bisa Dijerat Pembiaran Korupsi

Fraksi PKB yang juga memilih walk out menegaskan  tetap menolak hak angket tersebut. Wakil Sekjen PKB Daniel Johan memastikan tidak akan mengirimkan anggotanya untuk bergabung dalam pembentukan Pansus Hak Angket KPK.

“Tidak mengirim, kan PKB menolak hak angket,” tegasnya, Senin (1/5/17).

Dirinya juga menyatakan bahwa penandatangan hak agket yang sempat dilakukan oleh salah satu anggota Fraksi PKB, Rohani Vanath telah dicabut kembali.

Baca Juga:  Ternyata Ada Banyak Tokoh Politik dalam Kasus Korupsi e-KTP

“Tapi saat bamus fraksi sudah mengambil sikap untuk menolak angket sehingga Bu Rohani mencabutnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat pengambilan keputusan hak angket yang digelar dalam sidang paripurna, Fraksi PKB memilih walk out karena kecewa terhadap pimpinan sidang yang tidak mengakomodir suara anggota dewan. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: