Tegur Bupati Meranti, Mendagri: Apapun Masalahnya Gunakan Bahasa Beretika

Kemendagri Panggil Bupati Meranti

SUARADEWAN.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menegur Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. Teguran itu diberikan lantaran pernyataan Adil pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Pekanbaru beberapa waktu lalu dinilai Tito menimbulkan kegaduhan.

“Sebagai kepala daerah apa pun masalahnya harus menggunakan bahasa yang beretika dan menunjukkan sikap kenegarawanan,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya Selasa (13/12).

Teguran itu disampaikan langsung Tito usai Kemendagri memanggil Adil pada Senin (12/12) kemarin. Selain bertemu Tito, Adil juga bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Agus Fatoni.

Suhajar memberi nasihat kepada Adil agar menjaga etika berkomunikasi. Suhajar menyayangkan sikap dan pernyataan Adil yang tidak elok dilakukan oleh seorang pejabat publik.

“Sebagai pejabat publik, harusnya Adil memberikan teladan bagi masyarakat. Apa yang menjadi kegelisahan dan harapan Bupati Kepulauan Meranti sebenarnya bisa dikomunikasikan dan diselesaikan secara baik-baik, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” kata Suhajar. (mer/ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90