Teknologi Evaluasi Digital di Piala Dunia 2022

SUARADEWAN.com – Pihak FIFA dan Qatar telah mengembangkan FIFA Player Application untuk evaluasi kinerja pemain Piala Dunia Qatar 2022.

FIFA Player Application ini pernah diujicobakan pada FIFA Arab Cup 2021. Melalui aplikasi ini, pemain Piala Dunia Qatar 2022 dapat melihat metrik kecerdasan dari teknik permainan yang baru saja mereka lalui.

Data yang dikumpulkan adalah pergerakan fisik saat pertandingan, lokasi pemain di bagan lapangan, dll. Data juga disinkronisasi dengan cuplikan pertandingan.

Hasil atau data yang dapat dilihat melalui aplikasi ini adalah analisa permainan pada pertandingan Piala Dunia Qatar 2022, line-breaking events, lokasi penerima bola atau tekanan yang diterapkan oleh pemain pada bola.

“Pengembangan yang berpusat pada pemain ini didasarkan pada umpan balik langsung dari para pemain dan merupakan contoh bagus lainnya tentang bagaimana FIFA menggunakan teknologi sebaik mungkin dengan meningkatkan pengalaman sepak bola untuk para pemain kunci di lapangan,” ucap Johannes Holzmuller.

Johannes Holzmuller adalah Director of Football Technology and Innovation dari FIFA.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90