HomeSosial Budaya

Tembok Lapas Jebol Diterjang Banjir, Puluhan Napi Kabur

Tembok Lapas Jebol Diterjang Banjir, Puluhan Napi Kabur

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebanyak 78 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi kabur setelah tembok pengamanan lapas jebol akibat diterjang banjir, Rabu (14/7/17) sekitar pukul 03.00 WIB  dini hari.

“Data sementara, sebanyak 76 napi kabur sesaat dinding lapas yang jebol karena banjir,” tutur Kasubag Publikasi Ditjen PAS Syarpani dalam keterangannya, Rabu (14/6/17).

Jebolnya dinding pengaman yang berada di belakang lapas tersebut bermula saat hujan deras yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB, Selasa 13 Juni 2017 kemarin.

Baca Juga:  Banjir Di Santan Sudah Seminggu, Akibat Limbah Pertambangan

Air yang menggenangi lapas tersebut lantas membuat dinding jebol. Dalam keadaan panik, napi memamfaatkan dengan melarikan diri melewati dinding yang sudah jebol.

Dari informasi yang dihimpun SuaraDewan.com, setidaknya 19 napi sudah berhasil ditangkap kembali. Kapolda Jambi Brigjen Priyo Widyanto napi yang ditangkap kembali kini diamankan dan ditahan di sel Mapolresta Jambi.

Baca Juga:  Ahok Anggap Kritik Anies Soal Program Banjir Karena Kebutuhan Kampanye Saja

“Untuk napi atau tahanan yang kabur belum bisa dipastikan jumlahnya dan anggota TNI dan Kepolisian masih mendatanya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya telah mengerahkan jajarannya di tingkat polsek dan polres untuk mengejar tahanan yang masih kabur. Hingga kini kondisi lapas dalam keadaan kondusif. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: