HomeDaerahKalimantan

Tentang Bahaya Narkoba, Begini Pesan Kapolda Kaltim

Tentang Bahaya Narkoba, Begini Pesan Kapolda Kaltim

KALTIM, SUARADEWAN.com – Bahaya Narkoba bisa merusak generasi bangsa, sehingga di era pemerintahan Presiden Joko Widodo ini fokus terhadap memberantas tindak pidana pengedar atau pemakai narkoba menjadi program kerja pemerintah yang paling utama.

Tak ayal, penjahat narkoba akan mendapat hukuman mati di era presiden Jokowi ini.Kejahatan narkoba yang bisa merusak sendi-sendi bangsa itu, bahkan hampir beredar di seluruh Indonesia.

Entah itu lewat mafia pengedar narkoba, mereka memiliki misi untuk menghancurkan bangsa ini dengan merusak moral generasi muda Indonesia. Begitu besar bentuk back-up mafia narkoba tersebut, negara sendiripun hingga hari ini tak bisa menanggulanginya.

Kalimantan Timur tergolong daerah yang sangat mudah disusupi pengedar narkoba, sebab lintasan pengedar narkoba International ini begitu mudah melakukan jejaring luar negeri antara negara perbatasan.

Baca Juga:  Kapolda Kaltim Serukan Kebhinnekaan

Dengan begitu, adalah tugas besar bagi pemerintah Kalimantan Timur menjaga agar kejahatan narkoba ini bisa dibentengi dengan pesan-pesan maupun kerja-kerja produktif anak muda Kalimantan Timur.

Anak Muda memang menjadi sarang empuk bagi penjahat narkoba ini. Maka, selain tugas pemerintahan, adalah juga menjadi tugas jajaran Kepolisian Kalimantan Timur menjaga generasi dari peredaran narkoba.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs Safaruddin menggunggah sebuah pesan melalui akun instagram pribadinya yang bernama @Safaruddin84 tentang bahaya narkoba.

Orang nomor satu jajaran Kepolisian Kaltim ini berpesan agar tidak terjerumus dengan candu narkoba yang merusak masa depan kehidupan. Pesan tersebut disampaikan dalam bentuk infografis dengan menampilkan sosok anak muda yang sedang menulis tentang dirinya tentang masa depannya yang telah direngut oleh Narkoba.

“Stop narkoba. Hidupmu Bisa Hancur Karenanya,” pesan Kapolda dalam videografis tersebut yang diunggah sejak 19 Oktober 2017.

Baca Juga:  Rita Klarifikasi Isu Aktor Politik, Safaruddin: Alhamdulillah, Kebenaran akan Selalu Menang

Dalam video tersebut, anak muda yang dikarakterkan sebagai pengguna narkoba menulis surat penyesalan, seperti ini:

“Untukmu para pecandu, aku percaya bahwa dia bukanlah jawaban dari semua masalahmu, dia juga bukan sahabat terbaikmu, dia adalah musuhmu. Dia akan merenguk masa depanmu dan membuatmu mati secara perlahan. Apakah kamu tau saat ini ada orang yang masih menaruh harapan besar untukmu, ada mimpi yang harus dikejar sebelum nafasmu hilang. Lalu apakah kamu masih mengganggap dia adalah solusi dari sebuah masalah?”

Melalui unggahan akun instagram bernama @safaruddin84 yang berdurasi 55 detik ini, telah mendapatkan 277 tayangan. Sementara di akun panpage fb bernama @Safaruddin telah memiliki 7 tayangan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0