DPRD  

Terancam Tutup, Anggota DPRD Tangsel Sigap Ulurkan Bantuan Kepada LBH Keadilan Banten

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan (LBH Keadilan) Banten, merupakan satu-satunya LBH di Tangerang Selatan (Tangsel) yang terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Seperti diketahui, dalam setiap tahunnya, LBH Keadilan Banten telah memberikan layanan bantuan hukum tidak kurang dari 500 orang pencari keadilan yang tidak mampu, untuk per Juni 2017 saja, LBH Keadilan Banten telah memberikan layanan bantuan hukum bagi 376 warga yang pencari keadilan. Sementara, LBH Keadilan Banten saat ini terancam tutup karena tidak bisa membayar sewa kantor yang akan habis masa sewanya 10 September 2017.

Baca Juga:  Hasil Reses Pertama DPRD Tangsel Belum Direalisasikan, Airin Mengaku Belum Dapat Laporan

“Sebagai LBH yang terakreditasi, LBH Keadilan Banten setiap tahunnya memperoleh penggantian biaya penanganan perkara dalam jumlah terbatas dari Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Wilayah Banten. Namun sayangnya tahun ini, dana tersebut tidak kunjung turun,” ujar Ketua Yayasan LBH Keadilan Banten Abdul Hamim Jauzie, pada Rabu (23/8).

Ketua Yayasan LBH Keadilan Banten, Abdul Hamim Jauzie

Atas persoalan itu, Ketua Yayasan LBH Keadilan Banten Abdul Hamim Jauzie, berkirim surat kepada sejumlah pihak.

“Kami bersyukur ada sejumlah Anggota DPRD Kota Tangsel yang menyatakan komitmennya untuk membantu biaya sewa kantor LBH Keadilan Banten. Tercatat ada Bapak Ahmad Syawqi dan Bapak Saprudin yang sudah menyatakan komitmennya akan membantu. Kami berterima kasih kepada kedua donator tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Tengah Corona Pelabuhan Bajoe Tak Ditutup, Fahri Rusli Minta Pemda Bone Segera Ambil Sikap

Bahkan hingga saat ini, sambung Abdul Hamim, bahwa pihaknya akan terbuka terhadap siapa saja yang berkomitmen akan membantu biaya sewa kantor.

“Kami masih membuka kesempatan kepada siapa saja yang berkomitmen akan membantu biaya sewa kantor kami,” tandasnya. (fn)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90