HomeHankam

Terduga Teroris Serang Polsek Banyumas, Tiga Polisi Jadi Korban

Terduga Teroris Serang Polsek Banyumas, Tiga Polisi Jadi Korban

BANYUMAS, SUARADEWAN.com Р Terduga teroris menyerang Markas Polres Banyumas Selasa (11/4) pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi tersebut dilakukan seorang diri oleh pelaku yang diketahui bernama Mohammad Ibnu Dar, yang berasal dari esa Karangaren Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Akibat perbuatan pelaku tiga orang Polisi menjadi korban yang ditabrak dan dibacok menggunakan parang. Mereka antara lain Aiptu Ata Suparta, Bripka Irfan, dan Bripka Karsono.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova, saat ini pelaku sudah diamankan. Dan untuk mengatisipasi kejadian tidak terdua lainnya, saat ini Polres Banyumas ditingkatkan keamanannya menjadi siaga satu.

Baca Juga:  Insiden Mako Brimob Kelapa Dua Diduga Dipicu Keributan Petugas-Tahanan

“Pelaku sudah ditangkap,” kata Djarod.

Adapun kroniologis kejadiannya adalah. Sekitar pukul 10 WIB pelaku menerobos masuk ke dalam Mapolres Banyumas menggunakan sepeda motor Honda Beat bernomor R 3921 SV dan menabrakkan dirinya ke seorang Polisi yang berada dilokasi.

Setelah itu tersangka berdiri dan mengeluarkan golok yang disimpan dipunggungnya, lalu membacok lengan dan punggung seorang polisi lain yang hendak menolong rekannya yang sebelumnya ditabrak pelaku.

Baca Juga:  Polri Tangkap Teroris dan Jaringannya yang Danai Bom Thamrin

Setelah itu pelaku lari ke arah lobby Polres Banyumas dan dikejar oleh Polisi lain yang. Namun saat sudah terkejar, pelaku kembali mengayunkan goloknya dan membacok Polisi tersebut.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah Polisi lain kemudian turun tangan dan berhasil menangkap pelaku.

Saat ini korban dan pelaku sedang dibawa ke Dokkes Polres Banyumas untuk diberikan pengobatan. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0