HomeDPR RI

Terkait Tulisan Allan Nairn, Politisi PKS: Jangan Terprovokasi, Jangan Terpancing Diadu Domba

Terkait Tulisan Allan Nairn, Politisi PKS: Jangan Terprovokasi, Jangan Terpancing Diadu Domba

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengimbau masyarakat tidak gampang terprovokasi dengan tulisan investigasi jurnalis asal Amerika Serikat Allan Nairn.

Menurutnya, tulisan Allan Nairn yang menyebut ada upaya makar yang direncanakan TNI terlalu provokatif dan berpotensi mengadu domba.

“Sebagai bangsa besar dan berdaulat kita harus selektif membaca berita yang ditulis jurnalis, apalagi jurnalis asing. Hati-hati jangan terprovokasi apalagi terpancing untuk diadu domba,” terang Jazuli, Selasa (25/4/17).

Baca Juga:  Allan Nairn: Kalau TNI Ancam Pers Indonesia, TNI Harus Ancam Saya Juga

Dirinya mengatakan bahwa kerja jurnalistik asing tersebut tetap harus kita hormati, namun jurnalis tidak boleh memprovokasi untuk mengganggu kedaulatan NKRI dengan menuliskan sebuah laporan berita yang akurasi informasinya masih diragukan keabsahannya.

“Untuk isu makar ini, kita punya lembaga resmi yang namanya BIN yang memiliki standarisasi tentang bagaimana menjaring informasi yang sangat rahasia di negeri ini, apalagi menyangkut keamanan negara dari manapun rongrongannya,” ujar anggota komisi I DPR itu.

Baca Juga:  Begini Komentar PKS Soal Penggerebekan ‘The Wild One’

Dirinya meyakini bahwa loyalitas TNI kepada bangsa ini, terutama kepada pemerintahan sudah tidak diragukan lagi. Sehingga tulisan tersebut patut untuk disangsikan apalagi kejelasan orientasi Allan Nairn bagi bangsa dan negara Indonesia masih dipertanyakan.

“Saya tegaskan, tidak boleh seorang jurnalis dengan mudah dan enteng membuat satu kesimpulan yan berpotensi mengadu domba antar lembaga negara apalagi TNI yang merupakan institusi yang sangat penting dalam membela dan menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: