HomeKorupsi

Ternyata Ada Banyak Tokoh Politik dalam Kasus Korupsi e-KTP

Ternyata Ada Banyak Tokoh Politik dalam Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo kembali angkat bicara soal kasus korupsi e-KTP. Ia mengaku bahwa ada banyak nama yang terlibat di dalamnya, terutama para tokoh politik di Indonesia.

Namun, dalam kesempatan ini, Agus belum membeberkan secara detail siapa-siapa saja yang dimaksud terlibat. Ia hanya memberi isyarat bahwa kasus ini semoga tidak berdampak pada konstelasi perpolitikan nasional.

“Ya, nanti Anda bisa baca saja. Anda dengarkan kemudian Anda akan melihat ya mudah-mudahan tidak ada guncangan politik yang besar karena namanya yang disebutkan banyak sekali,” kata Agus di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017).

Baca Juga:  Setelah Ditangkap, Miryam Langsung Diperiksa KPK

Lebih lanjut, Agus mengamini bahwa beberapa nama-nama yang disebutkan nanti dalam dakwaan kasus ini adalah tokoh-tokoh besar.

“Iya, beberapa di antaranya nama tokoh besar,” imbuhnya.

Sebelumnya, berkas perkara/tindak pidana korupsi pengadaan proyek e-KTP ini sudah dilimpakan KPK ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) pada Rabu, 1 Maret lalu. Berkas itu setebal 24 ribu halaman yang nantinya akan disarikan dalam surat dakwaan.

Baca Juga:  PDIP Prihatin Penetapan Setnov Sebagai Tersangka Korupsi e-KTP

Dari 24 ribu halaman, berkas tersebut terdiri dari 13 ribu lembar berkas untuk Sugiharto yang berasal dari 294 saksi dan 5 ahli, serta 11 ribu lembar untuk Irman yang berasal dari 173 saksi dan 5 ahli. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0