HomePolitik

Ternyata, Muhammadiyah Juga Berpolitik Praktis di Pilgub DKI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI menggelar rapat koordinasi Muhammadiyah se-DKI Jakarta pada Kamis (2/3) lalu di Aula STIE Muhammadiyah Jakarta.

Poin dari hasil koordinasi itu antara lain, menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pada pemungutan suara putaran kedua April nanti.

Pertemuan politik itu dihadiri oleh seluruh pimpinan Muhammadiyah se-DKI mulai dari tingkat wilayah (provinsi), tingkat daerah (kotamadya) dan tingkat cabang.

“Dalam rapat koordinasi Muhammadiyah, ada tiga poin kesepakatan penting yang diambil untuk mendukung Anies-Sandi,” kata Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Syahrul Hasan di Jakarta, Jumat (3/3) malam.

Poin pertama yakni mendukung penuh pasangan calon Anies-Sandi untuk melawan calon petahana Ahok-Djarot. Poin kedua, membentuk tim pemenangan Anies-Sandi dengan nama Relawan Muhammadiyah Jakarta (RMJ). Poin ketiga, menunjuk Syahrul Hasan untuk memimpin dan mengkomandoi RMJ.

“Insya Allah saya akan menggalang dan mendrive struktural, amal usaha Muhammadiyah, serta keluarga besar Muhammadiyah Se -DKI Jakarta guna memenangkan Anies Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur muslim demi izzah Islam wal muslimin,” kata Syahrul. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0