HomeHankam

Teror Bom Bandung Tak Akan Ganggu Rencana Kunjungan Raja Arab

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aksi teror bom yang terjadi di Bandung, hari ini, Senin (27/2/17)  diyakini tidak akan mengganggu rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memastikan bahwa Raja Arab Saudi akan tiba di Indonesia sesuai rencana sebelumnya diagendakan. “Ini kan sekarang Raja Salman menuju kemari. ungkap  Agus di Senayan, Jakarta, Senin (27/2/17).

Agus juga memastikan bahwa sarang teroris yang terjadi di Bandung tidak akan menimbulkan hal yang membahayakan bagi rRaja Salman dan rombongannya.

Dirinya berharap agar kepolisian secepatnya menganangi kejadian teror tersebut agar tidak menimbulkan efek negatif.

Terkait dengan pengamanan Raja Salman saat berada di Indonesia, Agus juga memastikan pihak keamananan ditingkatkan guna memberi rasa aman terhadap tamu negara.

“Tentu keamanan akan ditingkatkan, apalagi yang datang Raja Salman dan rombongannya yang berjumlah 1.500 orang. Tentunya akan ada pengamanan yang ketat,” lanjut politisi Demokrat itu.

Diperkirakan 10.000 personel gabungan telah disiapkan di tiga lokasi yang akan dikunjungi Raja Salman beserta rombongannya  saat berada di Indonesia.

“Polri sudah siapkan 10.000 anggota yang terlibat dalam pengamanan di tiga lokasi itu,” sebut Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin .

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengapresiasi kerja cepat Polri dalam menangani serangan teroris di Bandung. Dirinya mengakui kemampuan Densus 88 karena mampu melumpuhkan pelaku dalam waktu yang terbilang singkat. ((DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0