HomeHukum dan HAM

Teroris Penyerang Mapolda Sumut Dibawa ke Jakarta

Teroris Penyerang Mapolda Sumut Dibawa ke Jakarta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tiga pelaku teror di Markas Polda Sumatera Utara, yakni Syawaluddin Pakpahan, Hendry Pratama alias Boboy dan Firmansyah Putra Yudi, diberangkatkan ke Jakarta pada, Rabu 28 Juni 2017 Siang tadi.

Ketiganya diterbangkan dengan pengawalan ketat dari anggota Densus 88 Antiteror. Mereka akan langsung ditahan di Markas Korps Brimob setibanya di Jakarta.

Baca Juga:  Ini Profesi Dua Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal Yang Ditangkap Densus 88 Hari Ini

“Hari ini dipastikan tersangka dibawa ke Jakarta. Tiga orang dengan dikawal oleh Densus 88. Penerbangannya masih kami rahasiakan, karena ini masalah keamanan anggota ya,” ujar Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Sulistyo Pudjo, Jakarta, Rabu (28/6/17).

Satu pelaku lainnya yang tewas yakni Ardial Ramadhana sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Jalan Kemiri, Simpang Limun, Medan.

Baca Juga:  Sejumlah WNI Tinggalkan Suriah, Pejabat Kamp: Mereka Ditipu Teroris ISIS

Sebelumnya, serangan teroris terjadi di Markas Polda Sumatera Utara yang menyebabkan seorang anggota polisi bernama Aiptu Martua Sigalingging meninggal dunia dengan cara ditikam pada bagian di bagian pipi kanan, dagu, leher atas, dan dada kiri. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: