HomeKorupsi

Tersangka Korupsi Alkes Seret Nama Sandiaga Uno

Tersangka Korupsi Alkes Seret Nama Sandiaga Uno

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terseret dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit Khusus untuk Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana Bali.

Menurut tersangka, Marisi Matondang, Sandi tahu proyek alkes tersebut lantaran dirinya merupakan komisaris PT Duta Graha Indah (DGI), pelaksana proyek itu dari PT Mahkota Negara milik M Nazaruddin.

“Dia (Sandi) tentu tahu, tahu semua proyek ini,” ujar Marisi, Direktur Utama PT Mahkota Negara, sesuai menjalani perpanjangan penahanan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Tambah Marisi, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta itu tahu proyek senilai Rp 16 miliar tersebut. Proyek itu sendiri menggunakan anggaran tahun 2009 yang berujung pada rasywah dengan modus penggelembungan anggaran Rp 7 miliar.

Meski demikian, Marisi belum menjelaskan secara detail peran Sandi dalam proyek alkes ini. Hal ini karena kedatangannya ke KPK bukan untuk pemeriksaan, namun perpanjangan tahanan.

“Oh nggak, tadi saya cuma perpanjangan penahanan saja,” tandas Marisi.

Saat Sandi ditanya perihal keterangan dari Marisi ini, Cawagub nomor pemilihan 3 ini tak mau berkomentar. Ia hanya mengomentari perihal perubahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang memang menjadi tujuannya menyambangi Gedung KPK pada hari itu juga. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: