HomeDaerahJabodetabek

Tersangka yang Tertembak Mati di Muara Karang Ternyata Warga Taiwan

Tersangka yang Tertembak Mati di Muara Karang Ternyata Warga Taiwan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah seorang dari 3 tersangka penyimpan narkoba jenis sabu di Muara Karang, Jakarta Utara, meninggal dunia setelah dilumpuhkan oleh aparat. Dia merupakan warga negara asing asal Taiwan bernama Khe Huan Hong.

Menurut keterangan dari Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Arman Depari, tersangka tersebut terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan aparat dan mencoba melarikan diri saat ditangkap.

“Ternyata setelah pertolongan, yang bersangkutan meninggal dunia,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berantas Narkoba di Lapas, BNN Siap Serbu Dari Udara

Sebelumnya, tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bareskrim Polri melakukan penggerebekan gudang penyimpanan sabu di kawasan Muara Karang, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2017) sore hari.

Dalam penggerebekan ini, BNN juga bekerja sama dengan kepolisian China yang memberi informasi awal, hingga akhirnya mengungkap 300 kg narkoba jenis sabu.

“Iya, tim kami ini tim gabungan terdiri dari BNN, Bareskrim Polri, dari Bea Cukai. Kami bekerja sama dengan kepolisian China yang memberikan info awal kurang lebih satu bulan yang lalu bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu ke Indonesia,” ungkap Arman.

Baca Juga:  Puluhan Warga Asing Kompak Tinggalkan Bali

Setelah dilakukan penyelidikan lapangan dan pendalaman kasus, BNN bersama tim gabungan lainnya akhirnya melakukan penggerebekan.

“Tadi sore kurang lebih pukul 17.00 WIB, kami lakukan tindakan di lapangan. Penangkapan terhadap 3 orang tersangka, 2 WNI, 1 orang warga asing,” pungkas Arman. (re)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: