HomeSosial Budaya

Tertib Administrasi Keanggotaan, Ketua PP MPW Banten Usung Program Unggulan

Tertib Administrasi Keanggotaan, Ketua PP MPW Banten Usung Program Unggulan

BANTEN, SUARADEWAN.com – Dalam rangka tertib administrasi keanggotaan serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sejumlah program unggulan diusung Ketua Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Banten, Johan Aripin Muba beserta anggota kabinetnya.

Ketua PP MPW Banten Johan Aripin Muba, mengatakan, bahwa program tertib administrasi keanggotaan ini, dilakukan dengan cara melakukan registrasi ulang yang diikuti oleh seluruh anggota PP baik di tingkat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) maupun MPW. Sementara untuk program nyata kepada masyakarat, akan dilakukan lewat program bedah kampung di masing-masing MPC.

Baca Juga:  Dampingi Warga Serua Indah, Pemuda Pancasila Tolak Pembangunan Masjid Jemaah Ahmadiyah

“Kita melakukan registrasi ulang dengan sistem online. Jadi setiap anggota harus mendaftarkan kembali keanggotaan mereka, tanpa harus mengirim ulang berkas keanggotaan,” kata Ketua PP MPW Banten Johan Aripin Muba, pada Senin (14/8).

Sebab menurutnya, registrasi keanggotaan ini cukup mendesak untuk dilakukan, guna menghindari terjadinya penyalahgunaan nama PP oleh oknum- oknum yang tidak bertanggungjawab di lapangan.

“Seringkali masuk laporan ada kejadian mengatasnamakan PP. Pas dicek, ternyata orang yang mengaku anggota PP tersebut memang punya kartu anggota, tapi tidak terdaftar di MPC maupun MPW. Inikan sama saja dengan anggota luar. Nah oknum-oknum anggota seperti ini yang acap mencoreng nama organisasi,” paparnya.

Baca Juga:  Dampingi Warga Serua Indah, Pemuda Pancasila Tolak Pembangunan Masjid Jemaah Ahmadiyah

Untuk program bedah kampung, sambung Johan Aripin Muba, pihak MPW akan diminta pengurus MPC untuk memberikan usulan lokasi kampung yang akan dibedah. ” Mereka tinggal usulkan lokasi kampungnya, nanti baru tim penilai yang akan turun ke lapangan untuk mengecek, apakah kampung tersebut memang layak dibedah,” tandasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: