Tidak Setuju dengan Keputusan KPU, Partai Ummat akan Patungan untuk Ajukan Gugatan

SUARADEWAN.com – Tidak setuju dengan keputusan KPU RI yang tidak meloloskan partainya sebagai peserta Pemilu 2024, Amien Rais akan mengajukan gugatan.

Tidak hanya itu, Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana untuk pembiayaan ongkos gugatan tersebut. Karena tidak dipungkiri agar bisa sukses memenangkan perkara butuh biaya yang tidak sedikit.

Maklumat disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, didampingi Sekretaris Majelis Syura, Idrus Sambo, dan Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Amien Rais menyampaikan bahwa dirinya akan berjuang agar keputusan KPU bisa dibatalkan, sehingga Partai Ummat dapat menjadi peserta Pemilu 2024.

“Kami tidak menyerah dan tetap berjuang di Bawaslu agar dibatalkan keputusan KPU dan membuat Partai Ummat lolos sebagai peserta Pemilu 2024 nanti,” kata Amien Rais dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (16/12/22).

Namun dalam memperjuangkan gugatan tersebut, Amien Rais akui, tidaklah mudah. Ada ongkos politik yang harus dibayar partai dan kader, mulai dari mendatangkan saksi-saksi hingga para advokat pembela.

“Untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan untuk membiayai 30 lebih pengacara kredibel, maka tentu Parai Ummat memerlukan dana yang cukup besar,” sambungnya.

Oleh karenanya, Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana bagi kader dan simpatisan untuk mendukung gugatan partai ke Bawaslu RI.

“Kami mengimbau para sahabat, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Ummat di mana saja berada, mari bersama kita galang dana untuk menyelamatkan Partai Ummat. Partai Ummat adalah milik kita semua,” imbau Amien Rais dalam video berdurasi dua menit itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90