HomeKorupsi

Tiga Kantor PT PAL Indonesia Digeledah KPK

PT PAL Indonesia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tiga kantor milik PT PAL Indonesia yang berada di Jakarta dan Surabaya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan tersebut terkait dengan kasus dugaan suap pengadaan dua kapal perang untuk Pemerintah Filipina.

“Tim penyidik melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Jakarta dan Surabaya. Penggeledahan di Surabaya berlangsung sejak pukul 12.00 WIB sampai 23.00 WIB” terang Jubir KPK, Febri Diansyah, Minggu (2/4/17).

Ketiga Kantor PT PAL yang digeledah terletak di daerah Tanah Abang Jakarta, di MTH Square Jakarta dan di Surabaya. Dalam penggeledahan tersebut, penyidik KPK menyita sejumlah barang dan dokumen sebagai sebagai alat bukti.

“Dari ketiga lokasi disita dokumen, bukti elektronik dan sejumlah uang yang sedang dalam proses perhitungan,” ucap Febri.

Seperti diketahui, KPK menangkap sejumlah pejabat dan pegawai PT PAL Indonesia dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu di Jakarta dan Surabaya.

KPK kemudian menetapkan Direktur Utama PT PAL Indonesia M Firmansyah Arifin beserta tiga orang lainnya, yakni Direktur Keuangan PT PAL Indonesia Saiful Anwar, GM Treasury PT PAL Indonesia Arief Cahyana dan Agus Nugroho dari pihak swasta sebagai tersangka dalam kasus  dugaan suap pengadaan kapal ke Filipina. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: