HomeDaerahTangerang Raya

Tiga Sahabat Asal Purwakarta Ikut Lomba Mural Festival Nusa Loka di Tangsel

Tiga Sahabat Asal Purwakarta Ikut Lomba Mural Festival Nusa Loka di Tangsel

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sebanyak tiga sahabat asal Purwakarta, Verawati Basuki, Farid Hoer Afandi, Chyntia Resti Aprianti, sengaja datang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengikuti lomba Mural Festival Nusa Loka, di komplek perumahan Nusa Loka BSD City, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, pada Minggu (12/11/2017).

Festival Nusa Loka sendiri, merupakan sebuah event akbar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, hari Pahlawan, dan HUT Tangsel yang ke-9. Festival tersebut diselenggarakan oleh warga perumahan Nusa Loka.

“Kita ke sini dadakan, diajak sama temen, seru aja, mengisi waktu luang. Karena keseharian saya hanya kerja, dan kuliah jadi jarang libur, mumpung libur ada lomba mural ini, ya ikut aja untuk ngisi waktu luang sekalian liburan,” ujar Verawati, mahasiswi semester III Jurusan Akutansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dr. KHEZ Muttaqien Purwakarta.

Baca Juga:  Genjot Patroli Keliling Di Perumahan Elit Bintaro

Menariknya, dengan bermodalkan kocek pribadi, dan bermalam di salahsatu Musholah di wilayah tersebut, tidak menyurutkan semangat ketiganya untuk menyelesaikan karya lukisan muralnya pada kompetisi yang mengusung tema “Indahnya Kebhinekaan” itu.

Verawati Basuki, Farid Hoer Afandi, Chyntia Resti Aprianti, di komplek perumahan Nusa Loka BSD City

Ditemui disela-sela kegiatan Chyntia, selaku penggagas ide untuk ikut lomba mural merasa senang bisa mengikuti festival mural tersebut.

“Awal cerita ikut lomba ini, saya dapat info dari teman komunitas saya di Instagram, lalu saya ajak dua teman saya sebagai tim dalam lomba ini. Dari kecil memang hobi menggambar, jadi kalau sudah hobi jauh-jauh juga kita akan tempuh, sekalian nambah pengalaman,” ujar Chyntia, yang memang aktif di komunitas-komunitas kreatif di Kotanya.

Baca Juga:  Kota Tangsel Dipilih Sebagai Kota Pertama Dialog dan Sarasehan Pemuka Agama

Firman, selaku Koordinator lomba Mural Festival Nusa Loka mengaku, saat ini sudah ada 23 tim yang ikut dalam lomba, panitia sendiri menentukan dua tema yaitu, “Indahnya Kebhinekaan”, serta “Cerdas, Modern, dan Religius,” sesuai dengan slogan Kota Tangsel itu sendiri, yang diangkat oleh peserta lomba dalam karyanya.

Sementara, Vera, Farid, dan Chyntia, pada karyanya mengangkat tema pertama, dengan memberi judul “Pelangi Negeri Ku”, yang ditargetkan akan rampung pada hari ini. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0