HomePolitik

Tim Anies-Sandi Klaim Dapat Dukungan Partai Pengusung Agus-Sylvi

Tim Anies-Sandi Klaim Dapat Dukungan Partai Pengusung Agus-Sylvi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jelang pemilihan putaran dua untuk Pilkada DKI Jakarta 2017, sejumlah klaim dukungan dari kubu tim sukses pasangan calon terus diumbar. Kali ini, klaim dukungan tersebut datang dari Tim Kampanye Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Anies-Sandi, Muhammad Taufik, sudah ada 28 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta yang akan mengalihkan dukungannya ke pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI. Mereka, sebagaimana diakui, berasal dari empat fraksi partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, yakni Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

“Meski tanpa dihadiri oleh PKB, mulai hari ini, empat fraksi pengusung Agus-Sylvi di DPRD DKI sepakat mendukung Anies-Sandi,” terang Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Cicuruq, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Taufik optimis bahwa dukungan perwakilan rakyat di Jakarta ini akan mempengaruhi keputusan pimpinan partainya di tingkat pusat, lantaran mereka yang mengetahui kondisi warganya.

“Visi-misi Agus-Sylvi sangat dekat. Tidak ada alasan politik yang kuat untuk tidak mendukung Anies-Sandi. Kami berterimakasih terhadap dukungan ini. Ini merupakan tambahan semangat baru, daya juang memenangkan Anies-Sandi pada 19 April nanti,” lanjut Taufik seusai mendampingi deklarasi fraksi DPRD pengusung Agus-Sylvi ke pasangan Anies-Sandi.

Tim Kampanye Anies-Sandi ini juga menerangkan bahwa deklarasi fraksi di DPRD tersebut kian memperkuat dukungan dari partai tingkat daerah. Meski masing-masing pimpinan partai tingkat daerah belum memutuskan secara resmi dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi.

“Ketua DPD PAN Eko Patrio, Ketua DPW PKB Hasbiyallah Ilyas, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, dan Ketua DPW PPP Abdul Azis, siap bersama Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI 2017. Mereka masih menungguh keputusan pimpinan tingkat pusat. Kami harap pimpinan pusat segera memutuskan,” tuturnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0