Hankam  

Tim Densus 88 Ringkus Dua Orang Terduga Teroris di Kabupaten Landak

PONTIANAK, SUARADEWAN.com — Tim Detasemen Khusus Anti-teror 88 Mabes Polri meringkus dua orang terduga teroris di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Dua orang terduga teroris itu merupakan ayah dan anak yang diduga terlibat dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Benar ada penangkapan terduga teroris jaringan ISIS,” kata Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nanang Purnomo saat dikonfirmasi, Minggu 10 Desember 2017.

KR, 45, dan JS, 15, ditangkap di kediaman mereka di Jalan Pangedan Cinata, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Sabtu 9 Desember 2017, sekitar pukul 20.30 WIB. KR diketahui bekerja sebagai pegawai di salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Mempawah.

Tim Densus Anti-teror 88 menggeledah kediaman pelaku. Satu unit central processing unit (CPU) dan satu telepon pintar juga diamankan dari tangan pelaku.

“Dan 1 unit laptop,” kata dia.

Nanang mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Landak. Tim Densus Anti-teror 88 masih menggali informasi dari kedua pelaku. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90