HomeHukum dan HAM

Tim Subdit IV Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Lobster di Lapas

Tim Subdit IV Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Lobster di Lapas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tim Subdit IV Bareskrim Polri menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster di dalam Lapas Pemuda, Tangerang, Banten, Sabtu (6/5/17) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangannya mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 6 koli (sekitar 30 ribu ekor) dan beberapa barang bukti lainnya di dalam Lapas Pemuda, Blok F-10, Tangerang.

Menurutnya, para penyelundup merupakan narapidana penghuni lapas dan juga melibatkan sejumlah petugas lapas.

Baca Juga:  IUP Ilegal, DPP GEMPITA akan Laporkan PT. KPI & PT Askon ke Mabes Polri dan KLHK

“Dua pelaku diamankan diduga sebagai pengantar benih lobster ke dalam Lapas Pemuda yang diduga untuk narapidana atas nama Edi Susanto alias Focen dibantu oleh beberapa petugas lapas. Selanjutnya beberapa petugas lapas dalam pemeriksaan,” katanya, Sabtu (6/5/17).

Dua pelaku, sebutnya bertugas untuk mengantar benih lobster ke dalam lapas. Sedangkan petugas lapas bertugas untuk membantu kedua pelaku tersebut. Benih lobster tersebut rencananya akan ke Singapura melalui Jambi.

Baca Juga:  8 Tersangka Teroris Ditangkap di Banten dan Jabar Berafiliasi JAD

Martinus mengakui bahwa sebelumnya pihaknya juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster yang dikendalikan oleh para napi dari dalam lapas.

Saat itu pihaknya mengamankan pelaku bernama David Tan dari lapas Lombok, NTB. “Dan dua petugas lapas ditangani Tim Saber Pungli Kemenkumham” sambungnya.

Pihak kepolisian pun telah mengirimkan surat permohanan kepada Kementerian untuk memindahkan par tersangka ke lapas Jakarta karena adanya oknum lapas yang terlibat. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: