HomeDaerahPulau Jawa

Timses Khofifah-Emil, Terjunkan AHY Gaet Pemilih Millenial di Jatim

Timses Khofifah-Emil, Terjunkan AHY Gaet Pemilih Millenial di Jatim

SURABAYA, SUARADEWAN.com – Pilkada Jawa Timur 2018 semakin menarik, pertarungan vis-a-vis antara Khofifah-Emil dan Saifullah-Puti Guntur menjadikan Jawa Timur terpolarisasi menjadi dua bagian. Kedua pasangan calon akan semakin gencar mencari basis pemilih dengan kriteria masing-masing calon.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak yang diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PAN, dan PKPI gencar menggarap basis pemilih pemula atau pemilih millenial. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disiapkan Demokrat untuk serta turun mengkampanyekan pasangan ini.

“Kami (sudah) minta bantuan AHY untuk membantu di Jatim,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, Sabtu (3/2).

Baca Juga:  Anak-anak Kerap Jadi Kurir Narkoba, Mensos: Kita Harus Cegah

Sebagaimana diketahui, AHY yang merupakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, mulai dikenal sebagai politisi muda potensial ketika ikut bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

AHY adalah ketua tim pemenangan Pilkada 2018. “Tapi yang dioptimalkan adalah Jawa Timur karena daerah kelahiran SBY (ayah AHY). Inilah yang membuat kami dan Emil merasa dapat tambahan energi,” kata Renville.

Seperti yang dijelaskan oleh Renville, berdasarkan pemetaan dan survei oleh Demokrat, jumlah pemilih milineal di Jatim cukup besar, yakni sekira 43 persen. Dan AHY telah menjadi simbol politisi muda yang banyak dikenal masyarakat.

Baca Juga:  Penyebaran Dinilai Masih Masif, PSBB Surabaya Raya Resmi Diperpanjang

“Konsepnya seperti apa dan segmen sasarannya di mana saja, kami kemarin sudah diskusi panjang, dan ini sedang kami susun,” tegasnya.  “Jadi harus didesain secara benar, dan disusun secara betul,” lanjut Renville. (aw/ga)

sumber : Gatra.com

Comment