HomeDaerahSulutenggo

Tindak Lanjut SE Bupati Boltim, Pemdes Lanut Perketat Penjagaan Pos Covid-19

Tindak Lanjut SE Bupati Boltim, Pemdes Lanut Perketat Penjagaan Pos Covid-19

BOLTIM, SUARADEWAN.com – Pemerintah Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Boltim No. 10/BMT/169/VIII/2021 terkait Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 mulai mengaktifkan kembali penjagaan Di posko Covid-19.

Kegiatan Ini juga sesuai arahan presiden Republik Indonesia agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan berdasarkan asesmen kementerian kesehatan serta menindaklanjuti instruksi menteri dalam negeri No 37 tahun 2021 tenteng PPKM level 3, 2, 1 serta memperhatikan rapat satuan gugus tugas yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati tanggal 27 Agustus 2021.

Baca Juga:  75 KPM yang Ada di Desa Lanut Terima BLT untuk Tiga Bulan

Kepala Desa Lanut Donald Mumek mengatakan saat ini Boltim masuk wilayah Zona Orange maka penjagaan di Posko oleh Tim satgas Covid desa lanut di perketat, para satgas yang melaksanakan penjagaan selain memberikan informasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, Satgas Covid juga membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan pos penjagaan.

“Dalam penjagaan ini ada empat aspek penting yang dilakukan oleh Satgas Covid desa Lanut yaitu, pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung,” kata Mumek

Mumek juga menambahkan dalam penjagaan posko Covid ini pihaknya menyusun jadwal para petugas yang nantinya akan melaksanakan penjagaan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Lanut Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

“Untuk mengoptimalkan penjagaan para satgas Covid desa ini di berikan jadwal penjagaan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga desa Lanut Arfandi Mokoginta saat dimintai keterangan terkait kegiatan penjagaan ini mengatakan Pihaknya sangat mendukung kegiatan penjagaan oleh pemerintah desa ini.

“Kami selaku warga masyarakat desa Lanut sangat mendukung, ini bentuk kepedulian pemerintah desa demi menjaga masyarakatnya dari virus Corona,” ujar Arfandi Mokoginta. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0