Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemungutan Suara DKI, Sumarsono Terbitkan Intruksi Gubernur

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

JAKARTA, SUARAEWAN.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono menerbitkan instruksi gubernur menjelang hari pencoblosan Pilkada DKI 19 April 2017.

“Kita telah menerbitkan sebuah instruksi Gubernur Nomor 45 Tahun 2017,” ungkap Sumarsono di Jakarta, Kamis (13/4/17).

Intruksi gubenur diterbitkan untuk meningkatkan kewaspadaan di dalam masyarakat menjelang hari pemungutan suara Pilkada Putaran ke dua yang akan jatuh pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

Baca Juga:  Tahanan Korupsi KPK Kompak Dukung Anies-Sandi

Sumarsono berharap, dengan diterbitkanya intruksi gubernur tersebut, penyelenggaraan proses pilkada di DKI bisa berjalan lancar dan aman. Dan yang terpenting adalah masyarakat tidak perlu khawatir mendapat intimidasi dalam menyalurkan hak politiknya nanti.

Sumarsono menjelaskan, salah satu point dalam intruksi gubernur adalah untuk mencopot semua spanduk yang bernada provokatif yang bisa menghambat jalannya proses pemilihan. Menurut Sumarsono, ribuan spanduk provaktif sudah dicopot.

Baca Juga:  Intruksi PB HMI: Seluruh Kader Harus Mengawal Pilkada DKI Jakarta Putaran Dua

“Ini beberapa langkah konkret yang kita lakukan dan pada kesempatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, sektor keamanan juga diperketat dengan menerjunkan petugas keamanan. “kami dari jajaran pemerintah provinsi secara khususnya, juga telah melakukan apel siaga Satpol PP, lalu lintas Dinas Perhubungan, dan Pemadam Kebakaran, serta relawan siaga bencana untuk sama-sama menjaga Jakarta,” pungkasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90