HomeDaerahTangerang Raya

Tingkatkan Kualitas Ketua RT dan RW, Ciputat Timur Dibekali Pelatihan Tugas Administrasi

Tingkatkan Kualitas Ketua RT dan RW, Ciputat Timur Dibekali Pelatihan Tugas Administrasi

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sejumlah Ketua RT dan RW Kecamatan Ciputat Timur, diberikan pelatihan tugas administrasi, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan administrasi yang sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, guna mendukung program serta kegiatan pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya, Asisten Daerah (Asda) 1 Rahmat Salam yang hadir mewakili Walikota Tangsel mengatakan, selama ini RT dan RW hanya menjadi ujung tombok yang melelahkan. Akan tetapi, mulai hari ini kita ubah menjadi ujung tombak yang menggairahkan, guna meningkatkan pelayanan masyarakat secara baik dan benar.

Baca Juga:  Kacab BCA Pamulang Sambangi Kediaman Nasabah Atas Nama Nadia

ā€œSaya percaya menurut laporan pak Camat Durahman, di wilayah ini para RT dan RW sudah bekerja dengan baik dan benar. Hari ini kita lakukan perubahan reformasi administrasi dengan mengadakan kegiatan ini,ā€™ā€™ kata Rahmat Salam, di Gedung Radiant, Kelurahan Cempaka Putih, pada Kamis (27/7).

Ditempat yang sama, Camat Ciputat Timur Durahman menuturkan, kegiatan pembinaan administrasi yang dihadiri 446 RT dan 79 RW. Dengan diberikan pelatihan peningkatan pelayanan administrasi kepada warga ini, diharapkan meningkatkan pelayanan administrasi warga.

“Keberadaan RT dan RW memiliki peran yang sangat kompleks, terutama sebagai mitra Kelurahan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Sehingga kami berharap ini mempermudah proses pelayanan administrasi warga,” tuturnya.

Baca Juga:  Hendak Registrasi BCA Mobile, Warga Pamulang Terkejut Datanya Digunakan Orang Lain

Sementara, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Ciputat Timur Syaifudin menegaskan, kegiatan pelatihan tugas administrasi bagi ketua RT dan RW se-Kecamatan Ciputat Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan administrasi.

“Tentunya, yang bermuara pada penyelenggaraan administrasi yang efektif, efisien, berdaya guna, berhasil guna dan sesuai dengan peraturan perundangan guna mendukung program, serta kegiatan pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah Kota Tangsel,” tegasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0