oleh

Tips Untuk Selalu Sehat Ala Pramugari Ini Bisa Ditiru

SUARADEWAN.com — Bekerja di tempat publik dan bersentuhan dengan banyak orang biasanya membuat Anda rentan sakit. Namun, seorang pramugari dituntut untuk selalu sehat dan inilah cara mereka agar tidak sering sakit.

Jika Anda adalah tipe orang yang merasa sakit setelah satu jam penerbangan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana awak kabin bisa tetap sehat, meskipun sangat sering bepergian. Nah, berapa pramugari telah mengungkapkan bagaimana mereka tidak pernah sakit di tempat kerja dan bagaimana Anda dapat mengadopsi strategi yang sama.

1. Tetap terhidrasi

Dikutip dari Healthy.com, Taylor Strickland, pramugari Alerion Aviation, mengaku hanya pernah sakit sekali selama kariernya. Salah satu tipsnya? Minumlah “banyak air” saat terbang. “Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda sedikit lebih lemah, yang membuat lebih sulit untuk melawan kuman yang Anda temui,” katanya.

2. Membersihkan area pesawat yang sering disentuh dengan disinfektan

Meski di era pandemi ini maskapai penerbangan sangat menjaga kebersihan. Tak ada salahnya mengambil inisiatif sendiri. Menurut Taylor, ia selalu membawa tisu basah, dan selama penerbangan, dia menyeka permukaan untuk membersihkan sebanyak yang ia bisa.

Baca Juga:  Hasil Studi: Putus Nyambung dengan Mantan Buruk Untuk Kesehatan

3. Jangan pernah makan langsung dari meja nampan

Membawa tisu antibakteri dan membersihkan meja nampan Anda sendiri merupakan ide yang bagus, tapi Anda tetap lebih aman untuk tidak memakannya secara langsung. “Bagian paling kotor dari pesawat haruslah meja nampan — orang terus-menerus meletakkan kepala mereka, mengganti popok bayi, dan mengistirahatkan kaki mereka di atasnya,” kata seorang pramugari JetBlue kepada Business Insider.

4. Hindari air keran, kopi, atau teh

Meskipun Anda harus tetap terhidrasi, sebaiknya hindari minuman ini. Riset tahun 2015 tentang kualitas air di pesawat menemukan bahwa tangki air di dalamnya sangat “kondusif untuk pertumbuhan mikroba”. Sebaliknya, mintalah air kemasan atau bawa sendiri.

5. Konsumsi suplemen pendukung sistem kekebalan

Baca Juga:  Cerita Founder Lüğât.id, Penerima Penghargaan Langsung dari Erdoğan

Suplemen kesehatan terutama yang meningkatkan imun tubuh sangat penting saat berpergian. Menurut Taylor, suplemen selalu ia siapkan di pesawat sebagai tindakan pencegahan.

6. Cobalah untuk rileks dan menghilangkan stres

Pasti ada hubungan antara stres dan kesehatan Anda, jadi sebaiknya menghindarinya jika memungkinkan. Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender untuk merilekskan diri saat di pesawat.

7. Hindari kafein

Meskipun menggoda untuk mengambil secangkir kopi sebelum penerbangan pagi, Taylor menyarankan untuk tidak melakukannya. “Hindari kafein dan alkohol karena keduanya adalah penyebab utama dehidrasi,” katanya. “Sebaliknya, cobalah jus buah untuk membuat Anda tetap terhidrasi selama perjalanan Anda.” (wt)

Komentar

Berita Lainnya