HomeDaerahNusa Tenggara

TK Kristen Syalom Mokdale Gelar Wisuda, Anak Didik Pakai Pakaian Adat NTT

TK Kristen Syalom Mokdale Gelar Wisuda, Anak Didik Pakai Pakaian Adat NTT

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — TK Kristen Mokdale menggelar wisuda atau pelepasan peserta didik TK Kristen Mokdale dan menyerahkan secara simbolis Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) kepada 42 peserta didik TK Kristen Mokdale Tahun ajaran 2019/2020 bertempat di gedung TK Kristen Mokdale, Jumat (19/6/2020).

Sejumlah 51 siswa dan siswi Taman kanak-kanak (TK) Kristen Syalom Mokdale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwisudakan setelah melaksanakan pendidikan selama 2 Tahun.

Yang menarik adalah, Anak- anak generasi penerus bangsa ini mengenakan pakaian adat dari Puluhan Kabupaten di provinsi NTT.

Kepala Sekolah TK Kristen Mokdale Nince O.F. Lusi,S.Pd dalam sambutan singkatnya mengatakan, “Puji Tuhan, 51 siswa dan siswi kami lulus dengan nilai cukup baik dan semoga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang mandiri, secara lembaga dan pribadi berterima kasih kepada para orang tua wali yang mempercayakan TK Syalom untuk membina,” kata dia.

Baca Juga:  Belum Setahun Kelar Diperbaiki, Bendungan Olakayo di Rote Ndao Kembali Rusak

Acara pelepasan dilaksanakan sesuai Protap Covid 19, berlangsung di Gedung Gereja Syalom Mokdale.

Selain 51 siswa TK B yang menerima, Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB), acara ini juga diikuti oleh 9 siswa dan siswi TK A dengan rangkaian acara beragam unjuk kebolehan bakat dari para siswa mulai dari membaca narasi acara, Menari Tradisional (Foti), dan kegiatan fashion show.

Baca Juga:  Polres Rote Ndao Gencar Gelar Patroli Penertiban PPKM Darurat

Hadir pula pengawas TK dan SD kecamatan Lobalain didampingi ketua yayasan TK Kristen Syalom, Pdt Lea Dolpali,S.Th., serta Ketua Mandala Daud A. Mandala.

“Semoga anak-anak kita nantinya bisa berbuat yang terbaik tentunya atas bimbingan orang tua serta guru dan mencegah dari bahaya narkoba yang saat ini semakin merajalela,” katanya singkat.

(Dance Henukh)

Comment