HomeDaerahTangerang Raya

Tokoh Tangsel : Antar Umat Jangan Dibenturkan

Tokoh Tangsel : Antar Umat Jangan Dibenturkan

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Tokoh Masyarakat (Tomas Tangsel) Adi Sunaryo, menghimbau agar pemilik kepentingan jangan benturkan umat antar agama dengan isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Hal tersebut, disampaikan pasca aksi 1000 lilin dan doa bersama antar umat beragama untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pada Sabtu 13 Mei 2017 lalu, di Jalan Promoter, Bumi Serpong Damai City (BSD City), Kecamatan Serpong, pada (17/5).

Baca Juga:  Mantan Lurah Pondok Cabe Udik Merusak Fasilitas Balaikota Tangsel

H. Yoyok demikian sapaan akrabnya mengatakan, Tangsel sebagai kota damai tidak ada kaitannya dengan vonis hukuman dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya pribadi menolak hal-hal semacam itu, karena memang tidak ada untungnya. Sehingga masyarakat jangan mau dibentur-benturkan dengan umat lainnya. Masyarakat Tangsel sudah paham, ini ada kelompok yang punya kepentingan dan rakyat digerakkan dengan uang,” Kata H. Yoyok.

Baca Juga:  Gandeng Bank BJB, Tangsel Community Gelar Santunan dan Buka Bersama Yatim Dhuafa

Dikatakan H. Yoyok, sejauh ini masyarakat Tangsel masih tetap tenang. Hanya saja kewaspadaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kegaduhan.

“Tangsel warganya cinta damai, karena memang yang menyangkut persoalan perbedaan keyakinan sudah dibicarakan di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel. Tapi terlepas daripada itu, kami tetap waspada, agar wilayah kita tetap aman, damai dan kondusif,” tandasnya (fn).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0