HomeDaerahSulselrabar

Tolak Reklamasi Pulau Basa, Salma: PKS Bombana Bersama Nelayan

Tolak Reklamasi Pulau Basa, Salma: PKS Bombana Bersama Nelayan

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Rencana Reklamasi Pulau Basa yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana menuai banyak kritikan. Salah satu kritikan itu datang dari Salma, Anggota DPRD Kabupaten Bombana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Salma salah satu Anggota DPRD Bombana dari Partai Keadilan Sejahtera saat dihubungi suaradewan.com mengungkapkan secara tegas menolak rencana reklamasi Pulau Basa sebab akan berdampak pada penghasilan para nelayan yang telah menggantungkan hidupnya di sekitar pulau basa.

Pulau Basa, Kabupaten Bombana – Sulawesi Tenggara

“Kemarin beberapa perwakilan nelayan dan masyarakat datang ke rumah dan menyampaikan penolakan atas reklamasi pulau basa. saya langsung sepakat menolak karena itu berpengaruh pada mata pencaharian nelayan disekitar pulau basa,” kata Salma (20/8).

Baca Juga:  KOMPAK: Polisikan Kontraktor Pelabuhan Paria Desa Mattirowalie

Salma yang juga satu-satunya perwakilan PKS di DPRD Bombana memberikan contoh kerusakan lingkungan laut di daerah Konawe Utara dan Morowali yang berakibat pada fatal jika laut tidak dijaga dengan baik

Baca Juga:  Terapkan Inovasi Prokes, Pemkab Bombana Optimis Vaksinasi 91 Ribu Rakyatnya

“Kita ambil contoh laut Konawe Utara dan Morowali, sekarang nelayannya sudah susah mendapatkan tangkapan ikan karena air laut keruh dan ikan menghilang dari sana,” ucapnya.

Sedangkan di tempat terpisah, Irfan Mappa Koordinatir Aksi penolakan Reklamasi Pulau Basa di kantor DPRD mengatakan bahwa adanya upaya reklamasi secara diam-diam bersama pihak Pemkab Bombana dan menggandeng pihak swasta sebagai pihak ketiga

“Sosialisasi ini sudah pernah dilakukan namun pesertanya dipilih-pilih dan dilakukan di hari Minggu dan terkesan ditutup-tutupi,” ucapnya. (red/asb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0