Warga Curhat Pada Tommy Kurniawan Soal Matinya TV Analog

SUARADEWAN.com – Salah seorang warga Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengadukan keprihatinannya karena matinya televisi analog miliknya pada Tommy Kurniawan pada tanggal 5 November 2022 lalu.

Tommy Kurniawan adalah salah satu artis yang akhirnya memilih karir sebagai politisi. Tommy merupakan salah satu anggota Komisi VI DPR RI yang menjabat sejak 2019 dan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam akun instagram miliknya, Tommy Kurniawan mengunggah percakapannya dengan Bapak Anang yang mewakili suara masyarakat di Desa Lulut (5/11). Dengan diunggahnya percakapan tersebut diharapkan pemerintah dapat mengetahui aspirasi warga dan memberikan respon kembali yang positif.

Baca Juga:  Fadli Zon: Prabowo Dukung ‘Angket Ahok Gate’

Matinya siaran televisi analog tersebut terjadi sejak 2 November. Bapak Anang, yang menyampaikan keluhan, menyayangkan bahwa pemerintah sebelumnya tidak memberikan fasilitas set top box kepada masyarakat untuk dapat menikmati siaran televisi digital sebagai gantinya. Bila pun ada, pembagiannya tidak merata.

Pembagian set top box yang tidak merata menjadikan kesenjangan di masyarakat, di mana kalangan mampu bisa saja membelinya. Namun bagi masyarakat kecil yang tidak mampu maka televisinya pun menjadi tidak berguna, dan bila dijual pun tidak akan laku.

Baca Juga:  Pakai Bikini, Istri Sergio Ramos Ini Sita Perhatian Netizen

Harapan masyarakat adalah pemerintah menyediakan set top box gratis bagi seluruh rumah di desa tersebut tanpa kecuali sehingga tidak ada kesenjangan dan semua dapat menikmati siaran televisi seperti sebelumnya. (**)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90