HomePolitik

Tommy Soeharto Akan Buka Rapimnas Partai Berkarya di Solo

Tommy Soeharto Akan Buka Rapimnas Partai Berkarya di Solo

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto bakal membuka Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) ke-III Partai Berkarya, yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya itu juga bakal memberikan pidato sambutannya.

“Iya, Pak Tommy yang akan membuka dan memberikan sambutan,” kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang. Rapimnas partai berlogo pohon beringin itu di gelar selama dua hari dan ditutup besok, Minggu (11/3)

Agenda Rapimnas bakal mengukuhkan Tommy sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.  Rapimnas juga sekaligus merekomendasikan pencalonan Tommy sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019. “(Agenda rapimnas) pengukuhan Pak Tommy sebagai ketua umum, sekaligus rekomendasi itu pencalonan Pak Tommy dan konsolidasi persiapan kami di Pemilu 2019,” tutur Andi, Sabtu (10/3).

Baca Juga:  Tommy Soeharto Sebut Ahok Persatukan Umat Islam

Selain agenda Rapimnas, para kader Partai Berkarya bakal melakukan ziarah ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto, di Astana Giri Bangun pada Senin 12 Maret 2018. Partai besutan Tommy ini memang identik dengan pemimpin Orde Baru tersebut.

Keberadaan Tommy dalam struktur keanggotaan memunculkan anggapan Partai Berkarya didirikan untuk meneruskan prinsip-prinsip Soeharto. Ketua Umum Partai Neneng Anjarwaty Tuti tak menampik anggapan tersebut. Tanpa ragu, Neneng mengatakan bahwa Partai Berkarya memang akan menjadi partainya para Soehartois.

Baca Juga:  Titiek Soeharto Pindah ke Partai Berkarya dan Akan Menempati Jabatan Strategis

“Karena ada lambang Pak Harto dan Mas Tommy, pasti orang mempunyai pemikiran seperti itu, Soehartois. Ya memang kami membangun dengan militansi Soehartois,” tutur Neneng. Partai Berkarya resmi dinyatakan lolos sebagai partai politik peserta Pemilu 2019. Partai yang identik dengan warna kuning itu adalah fusi dari Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: